blog ini berisikan tentang tutorial blog, tutorial photoshop, tips dan trik photoshop, cara mendapatkan bitcoin gatis, cinta dan kasih sayang, belajar web prgramming

Pengertian PhpMyAdmin, Apache, Notepad++, CSS, Basis Data, E-Commerce

by arbi , at 1/04/2015 02:27:00 AM , has 2 komentar

pengertian phpmyadmin, apache, notepad++, CSS, Basis Data, E-Commerce

Pengertian PhpMyAdmin
Menurut Sibero (2011e:376) “PhpMyAdmin adalah aplikasi web yang dibuat oleh phpMyAdmin.net. phpMyAdmin digunakan untuk administrasi database MySQL”. Program ini digunakan untuk mengakses database MySQL. Perintah untuk membuat tabel dapat menggunakan form yang sudah tersedia pada PhpMyAdmin atau dapat langsung menuliskan script pada menu SQL. PhpMyAdmin dijalankan dengan cara mengetik http://localhost/phpmyadmin pada web browser.
Menurut Arief (2011f:429) ”phpMyAdmin adalah salah satu aplikasi GUI (Graphical User Interface) yang digunakan untuk mengelola database MySQL”. Menurut Kurniawan (2008c:8) “PhpMyAdmin adalah halaman yang terdapat pada web server”. Fungsi dari halaman ini adalah sebagai pengendali database MySQL menggunakan web server.
 
Pengertian Apache
Menurut Kurniawan (2008b:2) ”Apache adalah web server yang dapat dijalankan dibanyak sistem operasi (Unix, BSD, Linux, Microsoft windows dan Novell Netware serta Platfrom lainnya) yang berguna untuk memfungsikan situs web”. Protokol yang digunakan untuk melayani fasilitas web ini menggunakan HTTP.
 
Pengertian Notepad++
Menurut Putra (diakses pada tanggal 18 Mei 2014 di http://www.candra.web.id/2012/04/09/ebook-membangun-ecommerce-dengan-php-mysql) Notepad++ adalah standar programmer editor. Sebenarnya selain notepad++, juga masih banyak editor yang lain. Anda boleh saja menggunakan sembarang editor, namun disarankan editor yang dipakai adalah editor yang mempunyai 3 fitur utama yaitu Syntax Higlighting, Code folding, dan Line numbering. Notepad++ dipakai untuk editing file secara cepat (misal Bugfix) atau mengedit satu dua baris yang error.
 
Pengertian CSS
Menurut Astamal (2006:42) CSS (Cascading Style Sheet) adalah suatu teknologi yang digunakan untuk mempermudah pembuatan suatu tampilan sebuah website.
 
Pengertian Basis Data
Menurut Kusrini (2007:2) basis data adalah kumpulan data yang berelasi. Data sendiri merupakan fakta mengenai obyek, orang, dan lain-lain. Data dinyatakan dengan nilai (angka, deretan karakter, atau simbol).
1. Himpunan kelompok data yang saling berhubungan yang diorganisasi sedemikian rupa sehingga kelak dapat dimanfaatkan dengan cepat dan mudah.
2. Kumpulan data yang saling berhubungan yang disimpan secara bersama sedemikian rupa tanpa pengulangan (redundancy) yang tidak perlu, untuk memenuhi kebutuhan.
3. Kumpulan file atau label atau arsip yang saling berhubungan yang disimpan dalam media elektronik.
 
Pengertian E-Commerce
Perdagangan Elektronik (E-Commerce = electronic commerce) adalah bagian dari e-lifestyle yang memungkinkan transaksi jual beli dilakukan secara online dari sudut tempat mana pun (Hidayat, 2008:5).
Sedangkan pengertian E-Commerce (Perdagangan Elektronik) menurut Wong (2010:33) adalah pembelian, penjualan dan pemasaran barang serta jasa melalui sistem elektronik. Seperti televisi, radio dan jaringan komputer atau internet.



Pengertian PhpMyAdmin, Apache, Notepad++, CSS, Basis Data, E-Commerce
About
Pengertian PhpMyAdmin, Apache, Notepad++, CSS, Basis Data, E-Commerce - written by arbi , published at 1/04/2015 02:27:00 AM, categorized as web programming . And has 2 komentar
2 komentar Add a comment
bermanfaat banget infonya...

http://www.atmaluhur.ac.id

https://kawakenakeruce.mahasiswa.atmaluhur.ac.id
Reply Delete
Bck
Cancel Reply

support

Copyright ©2013 ehnanda by
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
-->