blog ini berisikan tentang tutorial blog, tutorial photoshop, tips dan trik photoshop, cara mendapatkan bitcoin gatis, cinta dan kasih sayang, belajar web prgramming

Dreamweaver CS5

by arbi , at 1/04/2015 02:14:00 AM , has 0 komentar
dreamweaver CS5
Adobe Dreamweaver merupakan program penyunting halaman web keluaran AdobeSystems yang dulu dikenal sebagai Macromedia Dreamweaver keluaran Macromedia. Program ini banyak digunakan oleh pengembang web karena fitur-fiturnya yang menarik dan kemudahan penggunaannya. Versi terakhir Macromedia Dreamweaver sebelum Macromedia dibeli oleh Adobe Systems yaitu versi 8. Adobe Dreamweaver CS5 yang dirilis pada 12 April 2011, sedangkan versi terbaru dari Dreamweaver yaitu Adobe Dreamweaver CS6 yang dirilis pada 21 April 2012.
Menurut Madcoms (2011:2) memberikan batasan bahwa “dreamweaver adalah sebuah HTML editor profesional untuk mendesain web secara visual dan mengelola situs atau halaman web”. Saat ini terdapat software dari kelompok adobe yang belakangan banyak digunakan untuk mendesain suatu situs web. Versi tetrbaru dari Adobe Dreamweaver saat ini adalah Dreamweaver CS5, terdapat beberapa kemampuan bukan hanya sebagai software unutk desain web saja tetapi juga unutk menyunting kode serta pembuatan aplikasi web dengan menggunakan berbagai bahasa pemograman web, antara lain: JPS, PHP, ASP dan ColdFusion.
1. Tampilan Ruang Kerja Dreamweaver
Tampilan ruang kerja pada dreamweaver CS5 diantaranya:
a. Aplikasi Bar
Berada dibagian paling atas jendela aplikasi Dreamweaver CS5. Baris ini berisi tombol workspace (workspace switcher), menu, dan aplikasi lainnya.
b. Toolbar Dokumen
Berisi tombol-tombol yang digunakan untuk mengubah tampilan jendela dokumen, sebagai contoh tampilan design atau tampilan kode. Juga dapat digunakan untuk operasi-operasi umum, misalnya untuk melihat hasil sementara halaman web pada jendela browser.
c. Jendela Dokumen
Lembar kerja tempat anda membuat dan mengedit desain halaman web.
d. Workspace Switcher
Digunakan untuk mengubah tampilan ruang kerja (workspace) Dreamweaver CS5.
e. Panel Groups
Adalah kumpulan panel yang saling berkaitan, panel-panel ini dikelompokkan pada judul-judul tertentu berdasarkan fungsinya. Panel ini digunakan untuk memonitor dan memodifikasi pekerjaan.
f. Tag Selector
Diletakkan dibagian bawah jendela dokumen, satu baris dengan status bar. Bagian ini menampilkan hirarki pekerjaan yang sedang terpilih pada jendela dokumen, dapat juga digunakan untuk memilih objek pada jendela design berdasarkan jenis atau kategori objek tersebut.
g. Panel Property
Digunakan untuk melihat dan mengubah berbagai properti objek atau teks pada jendela design.
h. Toolbar Coding
Berisi tombol-tombol yng digunakan untuk melakukan operasi kode-kode standar
i. Panel Insert
Berisi tombol-tombol unutk menyisipkan berbagai jenis objek, seperti image, tabel, atau objek media ke dalam jendela dokumen.
j. Panel Groups
Adalah kumpulanpanel yang saling beerkaitan satu sama lainnya yang dikelompokkan dibawah satu judul, seperti: Insert, Files, CSS Style, dan sebagainya.
k. Panel Files
Digunakan unutk mengatur file-file dan folder-folder yang membentuk situs web anda.
Dreamweaver CS5
About
Dreamweaver CS5 - written by arbi , published at 1/04/2015 02:14:00 AM, categorized as web programming . And has 0 komentar
0 komentar Add a comment
Bck
Cancel Reply

support

Copyright ©2013 ehnanda by
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
-->