blog ini berisikan tentang tutorial blog, tutorial photoshop, tips dan trik photoshop, cara mendapatkan bitcoin gatis, cinta dan kasih sayang, belajar web prgramming

Cara Membuat Blog

by arbi , at 1/02/2015 11:06:00 PM , has 0 komentar
Blog merupakan singkatan dari dua kata, yaitu web dan log. Kurang lebih menurut Wikipedia seperti itu. Blog merupakan sebuah aplikasi web produk google yang biasanya berisikan tulisan-tulisan baik berupa kumpulan tutorial, informasi, download file, dan masih banyak lagi. Blog biasanya diletakkan pada halaman web umum. Situs web berjenis blog ini dapat di akses oleh semua pengguna internet. Blog memiliki beberapa keunggulan, yaitu :
 
1. Pembuatan blog gratis tanpa dikenakan biaya.
 
2. Template blog bisa kita rubah sesuai keinginan kita. Kita bisa memilih template yang sudah disediakan oleh blog atau kita dapat menndownload template dari berbagai situs yang menyediakan template blog.
 
3. Pada blog tersebut kita dapat memasang berbagai script sesuai kebutuhan kita.
 
4. Blog juga bisa menghasilkan uang. Apabila blog kita sudah memiliki banyak pengunjung dan sudah sesuai dengan persyaratan atau kebijakan google, blog kita dapat dipasang iklan dari Google Adsense
 

Cara membuat blog

 
1. Sebelum membuat blog kita harus mempunyai akun gmail terlebih dahulu. Jika belum mempunyai akun gmail, silahkan baca disini Cara Membuat Akun Gmail.
 
2. Pergi ke www.blogger.com maka kita akan ditampilkan halaan login terlebih dahulu.
cara membuat blog

3. Setelah berhasil login maka akan mucul halaman dashboard blog. Pilih blog baru seperti yang dilingkari pada gambar dibawah.
cara membuat blog

4. Kemudian isi judul, alamat, dan pilih template blog sesuai dengan keinginan teman-teman.
cara membuat blog

5. Sebagai contoh saya isi seperti ini. Apabila tidak ada masalah pada judul dan alamat blog maka setelah itu klik buat blog. Selamat blog sudah berhasil dibuat.
cara membuat blog
Cara Membuat Blog
About
Cara Membuat Blog - written by arbi , published at 1/02/2015 11:06:00 PM, categorized as blog . And has 0 komentar
0 komentar Add a comment
Bck
Cancel Reply

support

Copyright ©2013 ehnanda by
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
-->